Ulasan Seputar Layanan Medical Checkup RS Pelabuhan Jakarta

RS Pelabuhan Jakarta

Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta merupakan salah satu rumah sakit besar yang berlokasi di Jakarta Utara tepatnya di jalan Kramat Jaya Tanjung Priok. Rumah sakit ini merupakan salah satu dari 4 rumah sakit yang berada di bawah 1 grup rumah sakit Pelabuhan. RS Pelabuhan atau sering disebut dengan RSP merupakan rumah sakit berstatus kelas C yang memiliki fasilitas layanan rawat inap dan rawat jalan. Dengan mutunya, Ramah, Peduli dan Bersahabat, RSP selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk para pasiennya.

Sebagai rumah sakit besar, RSP bukan hanya melayani pasien individu atau mandiri saja namun juga pasien dengan asuransi serta karyawan perusahaan. RSP sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi karyawannya. Pelayanan yang diberikan bukan hanya mengenai upaya pengobatan dan perawatan pasca sakit, namun juga upaya pencegahan seperti pada kebutuhan medical checkup calon karyawan atau karyawan. RSP juga memiliki layanan pemberian vaksinasi baik untuk anak-anak hingga dewasa sesuai dengan kebutuhannya. Lokasi RSP yang berada di pusat industri Jakarta, juga membuatnya menjadi rumah sakit pilihan efisien untuk karyawan melakukan berbagai layanan kesehatan termasuk medical checkup.

Lalu program medical checkup atau MCU apa saja yang dimiliki oleh RSP? Berikut ini adalah sejumlah program layanan MCU yang bisa Anda dapatkan di RSP baik secara individu maupun secara kolektif:

1. Pemeriksaan Tipe A.

Meliputi pemeriksaan fisik umum.
Pemeriksaan visus dan buta warna.

2. Pemeriksaan Tipe B.

Meliputi semua pemeriksaan tipe A.
Pemeriksaan darah lengkap.
Pemeriksaan golongan darah.
Pemeriksaan foto thorax.
Pemeriksaan urine lengkap.

3. Pemeriksaan tipe C.

Meliputi pemeriksaan tipe B.
Pemeriksaan gigi.
Ekg.
Pemeriksaan gula darah.
Pemeriksaan fungsi ginjal.
Pemeriksaan gula darah.
Pemeriksaan kolesterol.
SGOT, SGPT.
LDL, HDL.

4. Pemeriksaan Tipe D.

Pemeriksaan tipe C.
Pemeriksaan oleh dokter spesialis THT.
Pemeriksaan oleh dokter spesialis mata.

5. Pemeriksaan Tipe E.

Meliputi pemeriksaan tipe D.
Pemeriksaan dokter spesialis kebidanan.
Pap smear.
Anuscopy.

Selain pemeriksaan MCU untuk kesehatan di atas, Rumah Sakit Pelabuhan juga menyediakan pemeriksaan khusus, seperti:

1. Pemeriksaan narkoba, dengan jenis:

Amphetamine.
Benzodiazephine.
PCP.
Cocaine.
Opiate.

2. Pemeriksaan HIV dan treadmill untuk mengetahui kesehatan jantung dan pernafasan.

Dengan berbagai layanan pemeriksaan MCU yang disediakan oleh RSP, Anda dapat memilih paket mana sesuai dengan kebutuhan. selain itu, jika memang ingin melakukan pemeriksaan lain yang lebih spesifik, Anda dapat membuat permintaan pemeriksaan sendiri tanpa memilih paket apapun. Pemeriksaan pada dokter umum tetap disediakan untuk memberikan keterangan pembacaan hasil MCU sehingga Anda bisa mengerti kesimpulan kondisi kesehatan Anda.

Melakukan medical checkup di RS Pelabuhan Jakarta diharapkan Anda bisa mengetahui kondisi kesehatan diri sendiri ataupun karyawan dan calon karyawan. Hasil pemeriksaan dapat digunakan untuk mendeteksi dini adanya masalah kesehatan sehingga dapat digunakan untuk melakukan pengobatan dengan kesempatan sembuh lebih besar. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan MCU yaitu dengan berpuasa 10 hingga 12 jam sebelum pemeriksaan, dan persiapan lain yang sebelumnya akan dikonfirmasi oleh petugas MCU sesuai dengan jenis pemeriksaan yang akan Anda lakukan.
Ulasan Seputar Layanan Medical Checkup RS Pelabuhan Jakarta Ulasan Seputar Layanan Medical Checkup RS Pelabuhan Jakarta Reviewed by Erna Wati on March 26, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.