Tips Memoles Wajah Secara Natural

Dewasa ini make up natural menjadi tren bagi anak muda untuk diaplikasikan baik untuk kekondangan atau hanya sekedar untuk pergi kuliah, tak salah jika banyak beuty vlogger yang memberikan tutorial makeup natural di kanal youtubenya.

Foundation Yang Bagus

Meskipun terlihat sederhana, ternyata mengaplikasikan makeup natural juga punya teknik dan trik tersendiri. Kalau tidak dilakukan dengan benar, bukannya tampil cantik alami kamu malah terlihat pucat karena disangka tidak menggunakan makeup sama sekali.

Nah, bagi kamu yang belum mahir memoles wajah dengan gaya make up natural, berikut ini kami berikan beberapa langkap make up yang bisa membuat wajah kamu terlihat natural dengan teknik makeup natural.

Namun sebelum itu biasakan sebelum ber-makeup untuk membersihkan wajahmu dari debu dan kotoran. Bila diaplikasikan pada wajah yang kotor makeup-mu jadi gak awet dan gampang luntur. Ini bisa membuat kamu bukannya cantik yang ada kamu sibuk touch up terus.

Setelah membersihkan wajah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan Moisturizer. Moisturizer adalah make up pertama yang harus diaplikasikan untuk tampilan natural. Sebenarnya tak hanya tampilan natural saja yang membutuhkan moisturizer, bahkan hampir semua jenis riasan. Pada keperluan sehari-hari pun moisturizer atau pelembab ini juga dibutuhkan. Pengaplikasian moisturizer bertujuan untuk menciptakan permukaan dasar yang tepat sebelum diaplikasikan make up.

Concealer menjadi sahabat paling baik untuk mereka yang memiliki muka kurang mulus. Walaupun muka Anda sendiri bisa dikatakan mulus, namun jangan lewatkan make up yang satu ini setelah menggunakan moisturizer. Sebelum mengaplikasikan concealer ada baiknya Anda menyiapkan concealer dengan warna yang tepat.

Selanjutnya Foundation yang bagus. Sama seperti concealer, pilihlah foundation yang warnanya hampir sama dengan warna wajah Anda. Alasannya pun juga sama, supaya tampilan yang dihasilkan bisa senatural mungkin. Anda bisa memilih foundation krim maupun powder, namun jika Anda kurang nyaman dengan make up yang ‘berat’, Anda bisa memilih foundation dalam bentuk powder. Kami sarankan untuk menggunakan spons atau brush supaya pengaplikasian foundation bisa lebih rata.

Merias wajah rasanya kurang lengkap kalau belum menggunakan bedak, baik itu bedak padat maupun bedak tabur. Namun, ada perbedaan pengaplikasian bedak dengan make up sebelumnya. Anda hanya disarankan untuk mengaplikasikan bedak pada bagian wajah yang sering berminyak saja.

Setidaknya hal itu yang perlu diphatikan agar bisa memoles wajah dengan gaya natural make up. 

Semoga bermanfaat & Selamat mencoba! 
Tips Memoles Wajah Secara Natural Tips Memoles Wajah Secara Natural Reviewed by Erna Wati on January 31, 2022 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.