Ajarkan Keterampilan Zaman Now, 4 Les Anak Ini Layak Diikuti

Les Anak

Mendaftarkan anak untuk ikut les sejak dini, merupakan salah satu usaha untuk mengembangkan bakat dan keterampilan yang dimilikinya. Apalagi jika les yang diikutinya tersebut mengasah keterampilan yang banyak dibutuhkan di zaman sekarang, seperti les seni digital di ESDA. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi bentuk les anak di ESDA, yang bisa diikuti oleh buah hati Anda. 

1. Game Design 
Jika anak begitu suka bermain game, bagaimana jika Anda mencoba menyalurkan hobinya tersebut dengan mengajaknya mengikuti les game design? Kursus di bidang ini akan membuat anak menjadi lihai nantinya, dalam mendesain game milik mereka sendiri. Siapa tahu, tak perlu menunggu hingga dewasa, untuk anak menjadi seorang desainer game yang handal. 

Pada les game design yang disediakan oleh ESDA, anak akan diajarkan cara mendesain game dalam bentuk 2D dan juga 3D. Untuk mendesain game 2D, anak akan diajarkan bagaimana caranya membuat karakter 2D menggunakan Wacom Tablet dan juga coding. Sedangkan di kelas desain game 3D, anak akan dikenalkan dengan basic tools 3D, pembuatan karakter modelling, pembuatan seni digital sederhana, dan coding. 

2. 3D Animation
Bagi anak yang tertarik dengan animasi, jangan ragu untuk mengikutkannya les di bidang 3D Animation. Jika Anda memilih ESDA sebagai tempat les anak, ia pun secara tak langsung jadi ikut les gambar. Alasannya, karena di sini anak akan dibimbing mulai dari level paling dasar untuk 3D animation. Setelah keterampilan dasar dikuasai, mereka nantinya bisa memilih untuk fokus ke 3D Art atau 3D Animation. 

3. 3D Modeling
Ketertarikan anak dengan tokoh-tokoh dalam game atau kartun 3D yang mereka tonton, ikutkan mereka les di bidang 3D Modeling. Nantinya, anak akan bisa menjadi seorang 3D Modeler yang handal, sehingga bisa menciptakan sendiri karakter 3D miliknya. Les 3D Modeling di ESDA akan memperkenalkan anak dengan cara pembuatan karakter 3D menggunakan teknik 3D Digital Sculpting. 

4. VFX
VFX merupakan bidang yang mempelajari cara menambahkan visual effect pada sebuah video. Instruktur di ESDA nantinya akan mengajarkan bagaimana caranya menerapkan ragam visual effect yang keren, layaknya yang dipakai di industri perfilman. Alhasil, anak yang mengikuti les ini nantinya dapat membuat video sederhana, namun dengan visual effect yang begitu memukau. 

Sebagai orang tua, jangan pernah Anda abaikan ketertarikan anak pada bidang seni digital. Anda bisa mengasah keterampilannya di bidang seni digital, dengan mengikutkannya les seni digital di ESDA. Les anak di bidang seni digital ini, nantinya bisa mendidik anak Anda menjadi seorang animator atau pun desainer game yang handal. 
Ajarkan Keterampilan Zaman Now, 4 Les Anak Ini Layak Diikuti Ajarkan Keterampilan Zaman Now, 4 Les Anak Ini Layak Diikuti Reviewed by Erna Wati on August 31, 2019 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.